Cara Mengatasi BAB Keras pada Anak dan Dewasa

Gangguan BAB keras terasa tidak nyaman. Gangguan ini sering disebut konstipasi atau sembelit. Ini sering dialami oleh sebagian besar anak-anak mapun orang dewasa. Tahukah Anda cara mengatasi BAB keras tidak selalu harus pakai pencahar atau konsumsi obat?

Sembelit merupakan keadaan atau gejala hambatan gerak sisa makanan di saluran pencernaan, sehingga BAB tidak bisa lancar dan teratur. Kok bisa macet ya? Bagaimana cara mengatasi BAB keras pada anak dan dewasa?

Posted by Yusuf Arie - August 28, 2020 at 2:57 am

Categories: Blog, Keluarga, Tips Sehat   Tags:

Menjaga ketaatan

Posted by Yusuf Arie - August 24, 2020 at 4:56 am

Categories: Blog, Nafsiyah   Tags:

Mulia dengan Sabar

Posted by Yusuf Arie - August 24, 2020 at 4:47 am

Categories: Blog, Nafsiyah   Tags:

Mindset Bahagia

yusufarie.com Sebagian orang sibuk mencari kebahagiaan dari pasangan. Sering kali dia tidak menemukan apa yang diinginkan. Akhirnya cintanya redup dan nihil kasih sayang, jauh dari santun saat berkata dan berperilaku. Parahnya lagi,  berakibat pada tidak menghargai  dan kerjasama dengan pasangan.

Pernikahan jadi hampa bahkan bisa menuju jurang masalah.

وَمِنْ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Terjemah Arti: Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Melalui ayat diatas Kita dianjurkan untuk bermindset  لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا

 ‘li-taskunuu ilaiha‘ (mengupayakan kedamaian dalam keluarga dengan memberikan kebahagiaan pada pasangan) daripada mengedepankan ‘li taskunuu fiiha‘ (mencari kedamaian dan bahagia dari pernikahan)

Mindset litaskunu ilaiha maka akan mendorong menjadikan pernikahan sebagai ladang amal, medan juang, medan menebar berkah kepada pasangan. Dia akan memampukan dirinya dan pasangannya untuk meraih berkah.
Selanjutnya, dengan itu akan ada jalan yang lebih mudah menapaki mawaddah dan rahmah وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً
Yakni rasa kasih sayang dan cinta antara suami dan istrinya di dalam ikatan pernikahan. Mereka saling berlemah lembut padahal sebelumnya mereka berdua tidak saling mengenal dan tidak saling mencintai. Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar

Boleh jadi saat mindset litaskunu fiiha lebih dominan, akan sering menilai dan mengingat kekurangan pasangan yang sangat jauh dari standart sehingga dia lupa memberi dan berbagi kebahagiaan.

Tampaknya ini sederhana, namun cukup penting.  yakni selain perbaiki niat ikhlas karena Allah dalam pernikahan juga penting dalam menanamkan mindset litaskunu ilaiha untuk melengkapi kebahagiaan, cinta dan kasih sayang.
Semoga Allah swt senantiasa melimpahkan kebahagiaan buat keluarga kita semua.
Barakallahu fiikum ajmaain
Yusuf- Dila, 130820!

Posted by Yusuf Arie - August 13, 2020 at 6:56 am

Categories: Keluarga   Tags:

Dua Kemuliaan di Balik Musibah

Gema takbir membahana saat thawaf di baitullah ka’bah. Jamaah berpakaian ihram melantunkan talbiyah dan doa. Mereka berputar mengelilingi ka’bah. tampak syahdu hanyut mendalam. Setiap tayangan ibadah haji melalui tivi dan internet itu muncul seolah memanggil diriku dan berbisik kapan kesini?

Ya, tiba di tanah suci untuk berhaji adalah impian kita.

Namun, karena butuh bekal fisik dan harta yang cukup, belum setiap semua orang bisa hadir di tanah suci.

Suatu hari ada ceramah tivi yang mengingatkan kekuatan sabar dan doa seorang muslim. Nasihatnya juga menegaskan ulang bahwa semua di dunia milik Allah swt. Sehingga apapun yang kita mau, maka ajukanlah kepadaNya.

Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah swt untuk memenuhinya. Sang ustazd pun memberi contoh doa jika mau berangkat haji/umrah.

Masih terngiang doa dari sang ustadz yang setiap hari saya panjatkan:
Ya Allah berikanlah rizki agar aku bisa berkunjung ke baitullah ka’bah dan ziarah makam rosul saw bersama keluargaku tahun ini dan setiap tahun“.

Bagi kita sulit, namun mudah bagi Allah swt. Menurut kita tidak mungkin, tapi pasti bisa jika Allah sudah berkehendak. Maka, setiap kita, harus yakin bahwa Allah swt akan menjawab setiap doa kita. Tugas kita berdoa dan berusaha, biarlah Allah yang akan wujudkan. Meski dengan cara yang tidak kita ketahui.

2018 adalah jadwal dua orang tua saya berangkat haji. Namun, Allah swt berkehendak lain. Ternyata Ibu saya berangkat memenuhi panggilan bertemu ilahi tiga bulan jelang naik haji. Sebelum itu, Ibu saya sudah berjuang lebih 6 tahun untuk bertahan dari penyakit komplikasi yang dideritanya. Semoga Allah mengampuni dosanya dan menerima amal ibdadahnya. Adapun niat haji almarhumah ditunaikan dengan cara badal haji.

Akhirnya, porsi haji beliau saya gantikan dan secara administrasi baru diijinkan setahun kemudian.

Sehingga , Ada dua kemuliaan sekaligu yang diraih dibalik datangnya musibah. Niat haji almarhumah pun tertunaikan dan saya bisa ke tanah suci haji tanpa daftar, tanpa antri dan tanpa nunggu belasan tahun.

Banyak kejadian yang tidak kita inginkan. Namun, Boleh jadi itu adalah bagian rencana Allah mengkabulkan permintaan kita dengan cara yang tidak kita sangka. Cara Alah swt, bukan urusan kita. Tugas Kita, harus bersabar dengan ketentuanNYA dan ambil hikmah dibalik musibah. (Abu Nadiya)

Posted by Yusuf Arie - August 12, 2020 at 1:27 am

Categories: Keluarga   Tags:

#PrayBeirut, Ledakan Dasyat Guncang Beirut

Innalillahi wa inna ilaihi Rojiun.

Libanon tetapkan hari berkabung nasional pasca guncangan dasyat akibat ledakan. Ledakan terjadi saat sebuah gudang terbakar. Ledakan yang terjadi pk 18.02 waktu libanon (4/8 2020), dipastikan akibat terbakarnya bahan kimia sebanyak 2750 an ton yang berada dalam sebuah gudang.

Tampak di video yang beredar luas, ada sebuah gudang yang sudah terbakar dan mengeluarkan asap hitam. Beberapa ledakan kecil sudah terdengar. Para petugas pemadam kebakaran tidak berhasil menjinakkan kebakaran dasyat tersebut.

Tidak disadari, kemudian muncul ledakan dasyat.

Ledakan terasa hingga di sekretariat PPI Libanon yang berjarak lebih dari 5 km gempa sekitar 10 detik. Korban pun berjatuhan. 10 pemadam kebakaran dinyatakan meninggal tanpa bekas. Ditambah korban jiwa lainnya.

Kondisi Libanon jelang covid19 memang tidak sepenuhnya kondusif. Konflik sunni syiah, revolusi sosial, campur tangan Israel, hingga jelang pembacaan putusan pengadilan mantan PM Libanon mewarnai spekluasi pasca ledakan.

Dalam video yang diunggah diatas dan web getaka.co.in, tampak ada asap mirip cendawan saat ledakan. Apakah ini ada mikronuklir yang ikut meledak? wallahu a’lam.

credit image:

Is there any foul play behind Beirut explosion today?

Posted by Yusuf Arie - August 5, 2020 at 5:39 pm

Categories: Berita   Tags:

4 Cara Memiliki Rumah Tanpa Riba

Banyak cara untuk memiliki rumah tanpa riba, yakni pertama bangun sendiri secara bertahap, kedua ; menabung bahan lalu bangun, ketiga; beli rumah dengan angsuran syariah dan keempat ; menabung dahulu lalu beli rumah.

Cara lain, bisa dengan mendapat warisan dan menikah anak orang kaya. he he..

Mahoni residence- Perumahan Tanpa Riba full syariah di Kab Berau

Tulisan ini tidak untuk membahas satu persatu, tapi hanya salah satu . Yakni menabung dahulu lalu beli rumah.

Temen temen yang pengen punya rumah tapi gak mau riba. Bisa coba ngikutin ala seorang temen ..gak instant sih, tapi bisa dicoba.

Mau beli rumah senilai 160 juta.. KPR.. Dp 40 juta. Cicilan 1,5 juta / bulan selama 15 tahun. Ringan ya.. langsung serah kunci.

Tapi..
Kalau di itung itung total balikinnya 310 juta. Subhannallah.

Lalu bagaimana ? Ini teman udah punya uang 50 juta.

Lalu dia bagi dua. 15 juta buat cari kontrakan setahun. 35 juta di jadikan emas. Waktu itu dapat 125 gram.

Setahun pertama, setiap bulannya dia pisahkan 1,5 juta dari rekening.

1 juta untuk di tabung bayar kontrakan tahun depan = 12 juta + 3 juta tambahan dari THR dan bonus kantor.

Dan setiap bulannya dia minimal beli 1 gram emas.

Di akhir tahun, dia dapat emas 12 gram. Begitu seterusnya. Hingga 8 tahun.

Di tahun ke delapan, dia udah dapat 96 gram emas + 125 gram emas pertama kali. Total 221 gram. Plus tiap ada uang lebih dia belikan emas total tambahan 260 gram.

Bulan lalu, dia jual semua emasnya. Dapat 160 juta an.

Ketemu rumah second, bagus, besar dan yang punya rumah lagi butuh. Dia bayarin dah tuh CASH.

Ditanya, kenapa gak ambil rumah dari awal aja? Gak rugi ngontrak 8 tahun.

Dia bilang, kontrakan dia 15 juta pertahun x 5 tahun = 75 juta. Naik jadi 20 juta x 3 tahun = 60 juta. Total “buang duit” = 135 juta.

Tapi kalau dia KPR.. buang duitnya 380 juta.. Plus.. dia gak perlu sakit kepala 15 tahun. Cukup 8 tahun berhemat..

Jadi, ditanya balik.. rugi ngontrak 8 tahun atau KPR 15 tahun dengan pengeluaran yang sama sama 1,5 juta se bulan.

Copas FB Devi pesona

Posted by Yusuf Arie - May 22, 2020 at 6:44 pm

Categories: Bisnis Syariah, Keluarga   Tags:

Tutorial Ringkas Kiat Menanam Pisang Pakai Enzact

Tutorial Ringkas Kiat Menanam Pisang Pakai Enzact

A. Masa perawatan awal:

  1. semprot dengan Enzact 501 dosis 3 tetes per liter air atau 1 tutup botol per tangki sprayer semprot tiap bulan.
  2. aplikasi kompos dan NPK bisa di berikan mulai 14 Hari setelah tanam dengan dosis 50 gr atau 2 genggam NPK 20 cm dari batang gali 1 lubang kedalaman 10 cm, masukan NPK dan tutup dengan tanah, ulangi pemupukan 6 bulan kemudian, kompos tabur sekitar tanaman dengan dosis 5 kg tiap tanaman

B. Kalau sudah masa berbuah, siapkan perlakuan model infus di batang jantung pisang. Caranya?

  1. Simple saja, saat pisang sudah berbuah full… maka potong jantungny, lalu sisa irisan di batang nya bungkus dengan plastik dengan ukuran dengan batang jantung pisang nya. Lihat gambar dibawah.
  2. Siapkan plastik , da nisi dengan air 50 ml + 3 tetes Enzact 501
  3. lalu ikat plastik nya agar tidak bocor,

Hasilnya, maka pisang akan cepat besar dan merata dalam satu bulan infus batang jantung pisang.

Selamat mencoba dan pasti sukses
Pang David ANdi Purnama
Coach and Inovator

disarikan dari wag jagung manis #1

Yusuf Arie
https://wa.me/6281346357237
yuk, gabung di wag keluarga hiber sehat di sini https://yusufarie.com/wagkeluargahibersehat

Posted by Yusuf Arie - May 6, 2020 at 4:56 pm

Categories: Bisnis Syariah, Tips Sehat   Tags:

TRAINING ONLINE AYAM SEHAT MODEL BJ CENTRE, SABTU 9 MEI 2020

“TRAINING ONLINE AYAM SEHAT MODEL BJ CENTRE, SABTU 9 MEI 2020 JAM 13.00-15.00 WIB (PAKAI ZOOM)”

Anda ingin mengetahui ilmu teknik beternak Ayam Sehat Model BJ Centre, kelas dunia skala rumah tangga baik pedaging maupun petelur secara online oleh formulator dahsyat Pang Dafid Andipurnama & founder BJ Centre Bambang Jasnanto secara online Gratis!

Bergabunglah via tautan berikut ini:
https:// http://yusufarie.com/wagkeluargahibersehat, untuk memudahkan koordinasi.

GAMBARAN UMUM
Siapapun yg beternak ayam sehat model BJ Centre insyaAlloh akan menjadi peternak ayam sehat kelas dunia, saking mudahnya dan dahsyat kualitasnya!

Sebelum lanjut coba check tautan ini. Jangan lupa isi data, agar mendapatkan hasil uji lab sekaligus perbandingan ayam sehat BJ Centre Vs salah satu standard dunia (USDA Nutrion Database for Standard Reference): http://bit.do/KunciSuksesAyamSehatBJCentreKelasDUnia

Soal Kebutuhan lahan, modal & Provit? InsyaAlloh dahsyat! Lihat dulu video contoh kandang ayam sehat baik pedaging maupun petelur:
https://youtu.be/-fueI9ZS30Y

Ayam Pedaging: Lahan hanya butuh P2, L1, T2mtr (4 Tingkat) cukup untuk 100 ekor dan panen dalam waktu 30 hari. Modal 2,7 jt (diluar kandang) menghasilkan omzet 10jt per bulan.

Itu bisa diformat gotong royong misal 10 orang (100 ekor) per kelompok, maka:

  • Setiap orang bisa pelihara 10 ekor, Bibit 100 ekor dibagi 10 org. Belinya bisa dikoordinir.
  • Setiap orang beli Pakan (25 kg sampai panen untuk 10 ekor). Belinya bisa dikoordinir.
  • Setiap orang membuat Kandang ukuran 1 m x 1m, dibuat masing2 orang (untuk kapasitas 10 ekor).
  • Setiap orang membeli Jamu enzim activator (isi 200 tetes, bisa untuk 6 bulan). Hemat dan powerfull. Belinya bisa dikoordinir. Bisa untuk unggas apapun.

Ayam Petelur:
Lahan hanya butuh P 1,3mtr, L 60cm, T 2mtr (4 tingkat) x 3 kandang, sdh bisa beternak 96 ekor. Modal diluar kandang 2,5 jt sementara omzet 7,8jt per bulan.
InsyaAlloh anda akan mampu beternak ayam sehat sebagaimana berikut:
AYAM PEDAGING

  1. Daging tidak bau anyir, warna pink segar & lezat, dimasak tanpa minyak & tanpa bumbu pun sudah lezat, Cholestrol Nol, Antibiotik Nol, Protein tinggi (29,69), lemak rendah (11,97), mengandung Omega3, Omega6 & Omega9 (4,999) dll. Benar2 pertama di Dunia!
    Lihat beberapa link video berikut ini:
  2. Dengan teknologi khusus yg sangat sederhana, daging ayam kami, sangat unggul https://youtu.be/uNNs_yxpy7I
  3. Lemak tdk tampak, warna pink segar, daging tdk bau amis/anyir https://youtu.be/7LcXp9nTiJo
  4. Daging Empuk & Juicy: https://youtu.be/Qn8d1cIoqAU
    Harga Premium!!! Di Bandung, harga ayam sehat kualitas dunia 75 ribu per kg.

KUALITAS TELUR

  1. Menghasilkan telur yg sehat, lezat & mencerdaskan, tidak bau anyir/amis.
  2. Puncak Produksi antara 80-90% setiap hari.
  3. Albumen sangat tebal, kuat. Kuning telur bisa dicubit bahkan digoyang2 saat di cubit tidak mudah rusak. Tidak bau amis dan rasanya gurih. https://youtu.be/7UkliKyX_Yo
  4. Kandungan nutrisinya juara dunia! Berdasarkan hasil uji lab, Protein (0,38), Selenium (0,134), Omega3 (0,38), Omega6 (0,97), Omega9 (4,27), Cholestrol (0,07), Coli (0), Salmonela (0).
    Maka kami anjurkan di konsumsi mentah: https://youtu.be/RfasLCKVwKA
  5. Pecahan telur ditaruh di tepi tempat sampah tdk dikerubuti semut & lalat. Lihat link video berikut:
    https://youtu.be/u9ANBB8VL30
  6. Ukuran telur relatif kecil, warna kulit relatif gelap, kulit tebal & kuat tdk mudah retak, albumin tebal dan berat telur lebih mantab, karena ukuran telur relatif kecil maka umur produksi ayam lebih panjang, sehingga keuntungan peternak lebih baik dari umumnya!
    Harga jual premium!

Dahsyat kan? Ayo segera daftar, seat hanya untuk 100 orang!!!
https:// http://yusufarie.com/wagkeluargahibersehat

Silahkan bagikan informasi bermanfaat ini kepada lainnya di FB dan IG.

Terimakasih
6 Mei 2020
Bambang Jasnanto (BJ) dan
Yusuf Arie

Posted by Yusuf Arie - May 6, 2020 at 4:37 pm

Categories: Bisnis Syariah, Tips Sehat   Tags:

Bagaimana Tips Agar Keluarga Survive di Masa Krisis ?

Ambil hikmah dari film edukasi jepang, betapa pentingnya pertanian mandiri keluarga .

Keluarga modern jepang, umumnya terntung dengan teknologi, individualis, serba cepat, maunya praktis dan sibuk dengan aktivitasnya. Kehidupan mereka sangat dibantu teknologi seperti listrik yang menunjang transportasi dan informasi. Anda bisa bayangkan jika Tokyo tiba-tiba lumpuh tanpa listrik?

Iya, Semua suplay energi Listrik terhenti. Ini bukan mati listrik biasa, tapi semua yang berbau elektromagnetik, baterai dan listrik mati. Lift, lampu, TV dan internet mati. Bukan hanya itu, Kereta listrik, motor dan mobil pun mati. Pasokan gas dan air untuk semua rumah di Tokyo juga terhenti.

Trasportasi mendadak jadi macet. Lalu semua back to nature, berjalan kaki atau naik sepeda. Perkantoran, sekolah dan Industri pun mati.

Informasi terhenti. Fasilitas Internet, TV dan telepon mati total. Akibatnya bukan hanya sunyi senyap, kebingungan melanda.

Penduduk Tokyo pun kalang kabut. Mereka sulit belanja di swalayan, karena uang cash terbatas. Mereka terbiasa pakai wallet money atau credit card. Distribusi Bahan pangan pun terhenti. Sehingga rakyat makin sulit dapatkan makanan dan air bersih. Swalayan tidak cukup stok. Dalam 3 pekan, semua sudah habis.

Anda bisa bayangkan, Tidak ada uang, tidak ada makanan, tidak ada air bersih, tidak ada listrik. Hidup juga tanpa transportasi publik dan alat komunikasi. Penduduk makin anarkis. Ini juga ternyata melanda di seluruh Jepang.

Simak film edukatif yang menarik ini, terutama saat pandemi seperti saat ini (2020).

jangan lupa like dan subscribe

Yuk Bergabunglah di wag keluarga hiber sehat untuk belajar, shilaturahmi bisnis dan saling support dalam membangun ketahanan pangan sehat mandiri berbasis keluarga. Klik tautan berikut ini:
https:// http://yusufarie.com/wagkeluargahibersehat,

Posted by Yusuf Arie - May 6, 2020 at 4:20 pm

Categories: Keluarga, Tips Sehat   Tags:

Next Page »